6 Android Game Paling Laku Di Indonesia, Ada Game Favoritmu?

Juli 21, 2022

6 Android Game Paling Laku Di Indonesia, Ada Game Favoritmu?

ILMU-INTERNET.COM – Mobile game di era sekarang memang sedang menjadi primadona, karena hanya bermodalkan sebuah smartphone saja sudah bisa bermain game di mana saja. 

Maka dari itu akan kurang rasanya jika kita belum membahas tentang 6 android game paling laku di Indonesia pada tahun 2022 ini. Jadi pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai ya, karena siapa tahu ada game favorit kamu yang masuk di daftar game ini!

Game paling laku di Indonesia 2022

Game Paling Laku Di Indonesia
Table of Contents

Pada daftar game paling laku di Indonesia tahun 2022 kali ini yang akan dibahas adalah dari jumlah downloadnya di Playstore dengan berbagai genre yang ditawarkan. Mulai dari genre Battle Royale, Action, MMORPG, Arcade dan juga MOBA. 

Dan berikut ini adalah daftar game android terlaris di Indonesia:

Garena FREE FIRE


Free Fire atau biasa disebut dengan FF merupakan sebuah game dengan genre Battle Royale, yang artinya siapa yang bertahan sampai akhir dia adalah pemenangnya.

Game ini sebenarnya cukup ringan untuk dimainkan pada HP kentang sekalipun, jadi tidak mengejutkan jika game ini cukup laku dan saat ini sudah mencapai 1.000.000.000+ kali di dowload di Google Playstore.

Higgs Domino Islands


Higgs Domino Islands adalah sebuah game papan yang sangat populer di Indonesia di dua tahun terakhir ini. Itu disebabkan oleh Higgs Domino Islands memiliki tipikal permainan kartu yang sangat mirip dengan ciri khas lokal Indonesia. 

Saat ini Higgs Domino Islands sudah di download sebanyak 100.000+ kali di Google Playstore.

Mobile Legends: Bang Bang


Mobile Legens: Bang Bang atau lebih sering disebut ML merupakan MOBA yang paling banyak dimainkan di Indonesia. Bukan karena tampilan dan mekanik permainan yang mengesankan, tapi karena permainan ini cukup ringan jika dibandingkan dengan MOBA sejenis yang penampilannya jauh lebih menawan. 

Ya meskipun game ini lebih ke arah burik, tapi harus tetap terima kenyataan kalau game Mobile Legends ini sudah berhasil tembus dengan angka download sebanyak 100.000.000+ kali di Google Playstore.

PUBG Mobile


Tidak lengkap rasanya jika membahas game paling laku di Indonesia tahun 2022 tidak memasukan nama PUBG Mobil ke dalam daftar ini. PUBG Mobile adalah game bergenre sama seperti Free Fire, yaitu Battle Royale tapi dengan tampilan yang jauh lebih menawan tentunya. 

PUBG Mobile sendiri saat ini sudah tercatat ada sebanyak 500.000.000+ yang sudah mendownload di Google Playstore.

Genshin Impact


Genshin Impact hadir dengan genre RPG dengan tampilan menawan dan alur cerita menarik sehingga tak heran rasanya jika Genshin Impact cukup berhasil merebut hati di pasar game Android di Indonesia.

Game besutan COGNOSPHERE PTE. LTD. ini sudah didownload sebanyak 10.000+ kali di Google Playstore.

Roblox


Sekilas game Roblox ini sedikit mirip dengan game Minecraft, tapi sejatinya cukup berbeda. Dengan keunikan yang ditawarkan, Roblox sudah berhasil mencatatkan angka sebanyak 500.000.000+ kali sudah didownload di Google Playstore. Hal itu sudah menjadi bukti jika game ini cukup populer di Indonesia.

Penutup


Nah itulah tadi pembahasan kita mengenai game android terlaris di indonesia, adakah game favorit kamu yang masuk daftar di atas? Jika ada, jangan sungkan untuk membagikan artikel dari Ilmu Internet ini ke sosial media kalian ya!

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments