Meta Rilis 3 Fitur WhatsApp Terbaru 2022, Ingin Menyaingi Telegram Kah?

Mei 07, 2022

Meta Rilis 3 Fitur WhatsApp Terbaru 2022, Ingin Menyaingi Telegram Kah?

Meta Rilis 3 Fitur WhatsApp Terbaru 


ILMU-INTERNET.COM – Akhirnya ada yang terbaru dari WhatsApp setelah penantian yang cukup lama kini Meta rilis 3 fitur WhatsApp terbaru di tahun 2022, yang sepertinya fitur ini dirilis karena ingin menyaingi Telegram.

Karena tidak bisa dipungkiri jika selama ini ada beberapa fitur unggulan dari Telegram yang tidak dipunyai oleh aplikasi WhatsApp sebelumnya. Sebut saja keunggulan Telegram dalam hal sharing file yang kini memungkinkan sampai 2 GB.

3 fitur whatsapp terbaru 2022



Tak ingin kehilangan pengguna setianya yang semakin hari perlahan semakin berkurang karena pengguna WhatsApp mulai berpaling hati ke Telegram, akhirnya WhatsApp meluncurkan fitur terbarunya untuk kembali meraih hati penggunanya. Apa saja fitur baru dari Whatsapp yang baru saja dirilis itu? Baca selengkapnya di artikel tentang fitur terbaru WhatsApp ini ya!

Kini bisa kirim file ukuran 2 GB di Whatsapp

Tweet tentang fitur terbaru Whatsapp
Tweet tentang fitur terbaru Whatsapp

Dikutip dari twitter resmi aplikasi WhatsApp (kalian bisa lihat tweetnya di sini), kini WhatsApp bisa mengirimkan file dengan ukuran lebih besar dari sebelumnya. Di mana pada awalnya pengiriman file melalui WhatsApp hanya dibatasi 100 MB, namun sekarang setelah update fitur pengiriman file di WhatsApp kini bisa mencapai ukuran file sebesar 2 GB. Fitur ini jelas merupakan salah satu fitur terbaru WhatsApp yang terlihat ingin menyaingi Telegram.

Anggota grup di WhatsApp kini bisa sampai 512 orang


Dalam update fitur terbaru WhatsApp lainnya, WhatsApp melakukan peningkatan dalam jumlah orang yang bisa ditambahkan ke dalam grup. Di mana sebelum update pada aplikasi WhatsApp hanya bisa menambahkan sebanyak 256 orang untuk masuk ke dalam sebuah grup, dan dengan adanya update fitur kini WhatsApp bisa menambahkan 512 orang ke dalam grup.

Terdengar sangat banyak? Iya, bisa dibilang 2 kali lipat dari sebelumnya. Namun sayangnya, WhatsApp masih kalah dengan Telegram yang saat ini bisa menambahkan sebanyak 200ribu orang ke dalam grupnya. Tapi dengan update fitur WhatsApp terbaru ini setidaknya bisa sangat berguna bagi pengguna setianya.

WhatsApp menambahkan fitur reaksi

Fitur reaksi whatsapp
Fitur reaksi whatsapp

Yang terbaru dari WhatsApp yang tidak kalah menariknya adalah tersedianya fitur reaksi. WhatsApp menambahkan fitur reaksi di dalam ruang chat agar mengurangi banyaknya balasan yang berupa emoticon saja di dalam grup, jadi dengan fitur ini diharapkan WhatsApp bisa menjadi aplikasi pesan yang lebih menyenangkan dan efektif.

Jadi buat kalian yang bingung untuk merespon sebuah percakapan dan tidak ingin membuat kerumunan emoticon di dalam ruang chat, sekarang bisa sangat terbantu dengan fitur reaksi dari WhatsApp ini.

Penutup


Nah itulah tadi pembahasan singkat kita mengenai fitur terbaru WhatsApp di tahun 2022 ini. Dan jika kalian merasa mendapatkan informasi baru, maka jangan sungkan untuk membagikan artikel dari situs Ilmu-Internet ini ke sosial kalian ya supaya informasi ini juga bisa dibaca oleh teman-teman kalian yang lainnya. Baca juga tentang artikel menarik lainnya mengenai game online ringan untuk smartphone kentang di website ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments