Inilah Kegunaan Pesan Sementara Di WA

ILMU-INTENERNET – Halo teman-teman, kalian sudah pada tahu belum kegunaan pesan sementara di WA? Jika belum tahu, kali ini kita akan membahas salah satu update dari aplikasi Whatsapp ini yang bisa menjadi solusi privasi untuk percakapan kalian yang tidak ingin di simpan lama-lama. Jadi, pastikan untuk membaca artikel ini sampai selesai ya!

Kegunaan pesan sementara di WA


Aplikasi WA atau Whatsapp sepertinya serius dalam hal privasi penggunanya. Terhitung sejak akhir tahun 2021 kemarin mereka sudah melakukan berbagai update di mana salah satunya yaitu fitur yang bernama pesan sementara ini. 

Apa itu pesan sementara? Yang dimaksud pesan sementara artinya pesan yang kalian kirimkan hanya bersifat sementara dan akan menghilang sesuai waktu yang telah ditentukan oleh pengguna.

Kegunaan pesan sementara ini tentunya sangat membantu meningkatkan privasi untuk orang-orang yang tidak ingin percakapannya disimpan terlalu lama. Jadi maksud dari pesan sementara di WA ini adalah saat penerima pesan tidak membuka WA dalam waktu yang ditentukan (24 jam, 168 Jam atau 2160 Jam), maka pesan tersebut akan secara otomatis menghilang dari kolom chat.

Namun, mungkin jejak pratinjau pesan akan masih tertinggal di bagian notifikasi sampai aplikasi WA dibuka.

Cara aktifkan pesan sementara di WA


Fitur ini merupakan fitur yang opsional dan harus diaktifkan sendiri oleh penggunannya. Caranya gampang kok, begini cara aktifkan pesan sementara di WA:

  1. Pertama-tama pastikan kalian sudah melakukan update terbaru pada aplikasi Whatsapp kalian terlebih dulu ya.
  2. Lalu jika sudah memakai aplikasi Whatsapp yang paling baru, silakan memilih kontak yang kalian inginkan.
  3. Jika sudah menentukan kontak yang ingin kalian aktifkan fitur pesan sementara, silakan kalian klik menu profilnya lalu scroll ke bawah sampai ketemu menu pesan sementara.
  4. Dan pilihlah menu tersebut, maka nanti akan muncul opsi untuk menyalakan fitur ini.

Lalu, bagaimana cara menonaktifkan pesan sementara di WA ini? Tentu saja tidak sulit, kalian tinggal mengulangi langkah 1 sampai 3 dan kemudai saat pemilihan opsi di menu pesan sementara silakan dipilih opsi matikan. 

Untuk lebih jelasnya, saya sudah menaruh video resmi dari WhatsApp yang bisa kalian simak di bawah ini.


Penutup


Nah, itulah tadi pembahasan singkat kita mengenai manfaat pesan sementara di Whatsapp dan cara mengaktifkannya. Jika kalian merasa terbantu, jangan sungkan untuk membagikan artikel dari blog Ilmu-Internet ini ke sosial media kalian ya!

0 comments

Post a Comment