5 Aplikasi Edit Foto PC Untuk Pemula

Agustus 09, 2022

5 Aplikasi Edit Foto PC Untuk Pemula

ILMU-INTERNET.COM – Sedang mencari aplikasi edit foto PC untuk pemula? Jika benar, maka kalian datang di artikel yang tepat karena pada artikel ini kita akan memberi informasi tentang aplikasi edit foto PC terbaik yang cocok digunakan untuk pemula.

Penasaran dengan aplikasi yang akan di bahas kali ini? Pastikan kamu membacanya sampai selesai ya!

5 Aplikasi edit foto PC terbaik untuk pemula

Aplikasi Edit Foto PC Untuk Pemula


Table of Contents

Sebagian banyak orang bingung dalam menentukan penggunaan aplikasi edit foto, terlebih jika skill yang dimiliki belum mumpuni atau bisa dibilang masih sangat pemula di dunia edit foto. Tapi tenang, berikut ini adalah aplikasi edit foto di PC untuk pemula yang layak dicoba:

Adobe Photoshop


Aplikasi foto yang dibuat oleh adobe ini mungkin yang paling familiar bagi pengguna komputer ataupun laptop. Bisa dikatakan jika Adobe Photoshop adalah aplikasi edit foto yang sangat populer dalam hal penyuntingan gambar.

Mengapa Adobe Photoshop masuk ke dalam daftar ini? Mungkin sebagian orang menganggap aplikasi ini terlalu sulit digunakan karena belum terbiasa, tapi tahukah kalian jika tutorial tentang mengedit foto menggunakan Adobe Photoshop ini sudah sangat banyak bisa kalian temukan di internet dan dengan informasi yang melimpah rasanya akan sangat membantu para pemula untuk mulai belajar.

Lightroom


Jika kalian rasa Adobe Photoshop terlalu mahal, maka Lightroom adalah aplikasi yang tepat untuk digunakan sebagai alternatif dari Adobe Photoshop. Selain harganya lebih murah dari Adobe Photoshop, Lightroom juga memiliki fitur-fitur yang tidak kalah menariknya dan pastinya tidak terlalu mengecewakan bagi yang sudah terbiasa memakai Adobe Photoshop sebelumnya. 

PhotoScape


Photoscape adalah aplikasi edit foto yang ramah untuk pemula, dengan tampilan dan fitur yang sederhana membuat para pengguna pemula dapat dengan mudah memahami dan menggunakan aplikasi edit foto yang satu ini.

PhotoScape sendiri bukanlah aplikasi yang baru lahir, karena aplikasi buatan korea ini juga sudah cukup terkenal dikalangan anak-anak desain. Dan satu lagi yang membuat aplikasi ini sangat spesial, yaitu aplikasi ini bisa diunduh dan digunakan secara gratis!

Luminar


Luminar merupakan aplikasi berbayar, tapi kalian bisa mencoba versi trial-nya terlebih dulu sebelum memutuskan untuk membelinya. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur otomatis, sehingga sangat membantu bagi pemula bahkan yang sudah profesional dalam hal mengedit foto.

Pixlr Online


Salah satu aplikasi edit foto pc untuk pemula yang bisa digunakan secara online dan mudah dalam penggunaannya, yaitu Pixlr Online. Grafis yang ditawarkan Pixlr Online sangat menarik dan dapat meningkatkan kreatifitas kita dalam mengolah gambar.

Hasil edit fotonya pun tersedia dengan berbagai format yang bisa kalian unduh hasilnya apabila sudah selesai dalam mengedit foto.

Penutup


Nah itulah tadi rekomendasi aplikasi edit foto di PC yang bisa kalian coba dan cukup cocok untuk pemula. Dan seperti biasa jika kamu menemukan informasi menarik dari situs Ilmu Internet ini, jangan sungkan untuk membaikannya ke sosial media kalian ya! 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments