10 Rekomendasi Tempat Nonton Anime Legal, Dijamin Berkah!

Juli 12, 2022

10 Rekomendasi Tempat Nonton Anime Legal, Dijamin Berkah!

Tempat Nonton Anime Legal 


ILMU-INTERNET.COM – Kalian masih suka nonton anime di tempat nonton anime ilegal? Eits! Sebaiknya lekas hapus kebiasaan tersebut karena akan menimbulkan banyak kerugian. Maka dari itu kali ini kita akan kasih kalian 10 rekomendasi tempat nonton anime legal, yang aman dan tentu ada yang gratis. Jadi, simak artikel ini sampai selesai ya!

Dampak menonton anime di tempat nonton anime ilegal

Table of Contents
Tahukah kalian jika menonton anime di website ilegal bisa berbahaya? Menurut seorang pakar Siber Ismail Fahmi (Media Kernels Indonesia) mengatakan bisa saja situs atau tempat streaming itu mengandung atau sudah disusupi malware, yang di mana malware tersebut dapat menyebabkan ponsel rusak atau perangkat komputer menjadi lelet.

Masih menurut Ismail Fahmi, saat kita mengunjungi situs-situs yang kurang aman seperti itu akan rentan terjadi pencurian data dan tentunya ini sangat merugikan. Kalian harus tahu, saat kalian menonton anime di tempat ilegal tentunya hal itu akan merenggut hak cipta dan membuat mereka yang telah memproduksi anime tersebut akan mengalami kerugian finansial.

Dan selain itu juga, kelakuan menonton anime secara ilegal itu dapat memperburuk citra negara kita di mata negara luar loh! Bahkan saat ini Jepang sudah melakukan tindakan tegas dengan memperkuat undang-undang hak cipta untuk mengantisipasi maraknya pembajakan konten yang pernah terjadi selama ini.

Tempat nonton anime legal


Setelah Jepang melakukan hal itu, sudah banyak situs-situs tempat membaca manga dan menonton anime ilegal yang sudah tumbang. Kalian tentu tidak mau kan negara kita tercinta ini jadi dicap jelek di mata dunia? Nah, untuk itulah artikel ini akan memberi 10 rekomendasi aplikasi nonton anime legal gratis!

Tentunya tidak semuanya bisa dinikmati gratis dan kalian harus mengeluarkan uang untuk menikmati fitur-fitur dan tayangan premium yang disuguhkan. Tapi tentu hal ini lebih baik dibanding kalian menonton secara ilegal, bukan? Nah tanpa berlama-lama lagi, berikut ini adalah aplikasi nonton anime legal yang bisa kalian coba:

Netflix


Siapa yang tidak kenal dengan Netflix? Aplikasi ini cukup populer dengan suguhan berbagai serial TV dan Filmnya. Dan selain TV dan Film, Netflix juga menyuguhkan berbagai koleksi Anime yang cukup seru untuk ditonton.

Iflix


Untuk kalian yang menggunakan layanan internet dari Indihome, kalian bisa menikmati akses secara gratis ke Iflix. Jadi tentunya akan lebih menyenangkan saat menikmati koleksi-koleksi Anime yang sudah disediakan oleh Iflix.

iQIYI


Aplikasi iQIYI sejatinya lebih terkenal dengan tayangan-tayangan drama Korea dan China. Namun ternyata iQIYI juga menyediakan beberapa koleksi anime yang seru yang sayang kalau sampai kalian lewatkan.

Viu


Sama seperti iQIYI, Viu lebih berfokus dengan tayangan variety show dan drama Korea-nya. Tapi nyatanya di aplikasi Viu kalian bisa menemukan beberapa judul anime seperti FAIRY TAIL sampai DEMON SLAYER: KIMETSU NO YAIBA juga loh!

UseeTV Go


UseeTV Go merupakan  layanan streaming yang dibuat oleh PT. Telkom Indonesia dan layanan ini merupakan bagian dari UseeTV. Di sini kalian juga akan menemukan koleksi anime yang bisa kalian tonton, dan harga layanannya cukup bersaing berada dikisaran Rp.65.000-an per bulannya.

Genflix


Kalian bisa menikmati koleksi anime di aplikasi Genflix secara gratis, namun tentu itu dengan sangat terbatas. Kalian bisa merogoh kocek sebesar Rp.49.000-an perbulannya untuk menikmatinya tanpa batas.

Crunchyroll


Crunchyroll merupakan yang paling populer dibanding penyedia streaming di atas dalam hal penayangan anime. Crunchyroll bisa dibilang sudah cukup terkenal di dunia dalam kecepatannya mengupdate anime-anime terbaru. Jika kamu menginginkan banyak anime untuk ditonton, maka Crunchyroll adalah pilihan yang tepat.

Amazone Prime Video


Kalian sedang mencari koleksi terlengkap dari serial anime Evangelion? kalian akan menemukannya di layanan streaming Amazone Prime Video!

WeTV


Layanan WeTV ini hampir sama dengan Viu dan iQIYI, mereka lebih berfokus dengan tayangan drama Korea, China dan juga Thailand. Tapi karena ini sudah masuk ke dalam daftar rekomendasi tempat nonton anime secara legal, sudah barang pasti di WeTV juga menyediakan berbagai judul-judul anime yang bisa kalian nikmati di sini.

Bstasion


Sedikit berbeda dengan layanan streaming yang sudah disebutkan di atas, Bstasion bisa dibilang hampir menyerupai Youtube. Kalian bisa berbagi video tentang anime dan semacamnya di sini, dan tentunya kalian bisa menonton anime secara legal di sini. Salah satu judul anime yang bisa kalian tonton via aplikasi streaming ini yaitu Spy x Family. "Anya suka kacang!"

Penutup


Nah itulah tadi 10 rekomendasi aplikasi nonton anime legal gratis yang bisa kalian coba. 10 aplikasi di atas bisa kalian download secara gratis melalui Google Playstore dan untuk harga paket premiumnya bervariasi. Jadi sesuaikan dengan isi kantong kalian ya, jangan terlalu memaksakan untuk membeli premiumnya jika sedang tidak punya uang lebih.

Dan diharapkan mulai sekarang sobat pembaca blog Ilmu-Internet cobalah untuk tidak menonton atau streaming ilegal lagi ya, demi keamanan data dan perangkat kalian sendiri.

Sumber: CNBC Indonesia

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments